17 October 2006

pondasi pertama

 pagi ini, dengan suara latar lagu sunda (bubuy bulan), di warnet yang jauh dari kesan glamour. beralaskan kursi keras, dengan monitor 15' dan keyboard putih hampir rusak.  sangat sederhana.  
seorang pemuda yang sepertinya emang masih muda  telah mendaftarkan dirinya di blogspot dengan nama blogs catatanlepas. dengan tatapan ke monitor dengan penuh tanya namun tetap konsentrasi tinggi terlihat dari keningnya yang berlipat. kursor mouse  terus bergerak dari satu menu kemenu lain di akhiri suara "klik" di mouse. ternyata pemuda tersebut kebingungan dalam mendaftarkan diri (maklum gaptek).
keinginannya untuk join di blogs sebenarnya sudah lama tapi pengetahuannya tentang teknologi 
internet belum mumpuni sehingga cita2nya tak kunjung tiba. sekarang dengan keberanian yang tinggi setinggi pohon cikur (temannya kunyit dan sebangsanya) ia mendaftarkan diri.
tapi...
di ujung dunia sana, yang lokasinya dirahasiakan bahkan dari pekerjanya sendiri. di ruang yang terhubung dengan kabel ke seluruh penjuru dunia terjadi sebuah kehebohan. terjadi kepanikan dikarenakan operator blogspot menerima satu pesan pemnambahan member blogspot dengan nama blogs catatanlepas. sang operator melaporkan kejadian ini (penambahan member catatanlepas) kepada badan rahasia yang segera menindak lanjuti kejadian ini dengan rapat-rapat rahasia yang panjang. rapat-rapat yang dihadiri oleh perwakilan tiap negara. rapat yang melelahkan menguras energi, pikiran dan biaya untuk mengungkap siapa jati diri member baru ini.
karena...
mereka yakin blogs ini akan menggemparkan dunia. akan menjadi tonggak peradaban baru. 
pondasi sebuah buku  yang jadi referensi setiap pergerakan.
yang mungkin akan menggegerkan dunia nantinya....

No comments: