16 December 2006

catatan lepas

Blog ini adalah blog yang biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa dari blog ini. Blog ini hanya berisi catatan-catatan rahasia saya yang tidak rahasia. toh saya sadar, saat sebuah catatan di publish di dunia maya, maka tidak ada lagi yang namanya rahasia, lha…, bagaimana bisa rahasia jika semua orang diseantaro bumi bisa membaca postingan tersebut. meskipun tidak semua orang mau dan kepingin baca tulisan saya.
Kalou toh emang tidak banyak dibaca, saya sudah cukup bersukur bisa berkarya, menyimpan coretan-coretan dalam keabadian untuk bisa kukenang mungkin untuk anak-anakku atau cucu-cucuku.

blog ini juga tentang catatan pribadi saya yang tidak pribadi. Saya tulis catatan yang paling pribadi dalam kehidupan saya tapi Sepribadi dan se-etis yang bisa diterima oleh norma-norma yang menjaga kita sesehari. Sebisa yang diterima oleh etika.

Dalam Blog ini juga, Ada beberapa catatan tentang ketidakberdayaan saya akan suatu fenomena yang terjadi ditengah masyarakat kita. Sangat tidak berdayanya saya, sangat lemahnya saya, jadi saya hanya bisa menuliskan ketidakberdayaan tersebut di blog ini. Ketidakmampuannya saya, saya hanya bisa mengkritik, marah-marah, mis*uh, mem*ki, sebatas dan sewajar yang bisa diterima oleh adab2 yang berlaku.

Jika dalam blog ini ada catatan tentang film dan musik, sungguh-sungguh itu bukan atas dasar dari saya pintar bermain musik atau jago bikin film. Lha wong saya ini orang yang ga melek musik, ga bisa sama sekali main musik. bener-bener blank!!!. jangankan baca notasi musik, alat musik yang paling banyak dibeli orang pun (baca:gitar) saya ga pernah bisa. Mengeluarkan nada suara tertentupun ga ngerti.
Kalo toh, ada catatan yang tampak serius atau kelihatan berisi pasti itu hanya karena saya yang sok tahu saja. benar-benar bukan berasal dari pengetahuan, bukan dari referensi tersohor, tapi asli dari sok tahu yang benar-benar hanya berdasar subyektif saya belaka. Subyektif?? Lha, saya nilainya emang hanya dari berdasar apakah musik itu enak didengar atau nggak, lagi-lagi enak dan enngaknya berdasar telinga saya sendiri. Sangat-sangat subyektif.

Jadi anda, pembaca, pengunjung, atau yang iseng-iseng terus nyasar ke blog ini. Anda jangan berharap akan mendapatkan sesuatu yang bermakna atau hikmah dari tulisan-tulisan yang saya pajang di Blog saya. Jika Anda ternyata bisa mengambil hikmah dari catatan2 saya, sungguh itu bukan karena tulisannya yang penuh hikmah, tapi emang Anda-nya saja yang ahli Hikmah. Bisa mengambil hikmah intan dari tumpukan pasir.

Saya ucapkan
Terima kasih atas kunjungannya.
Salam,
Bambang Trismawan

No comments: