10 September 2007

dari bidadari yang hilang

hati-hati
mencabut duri dalam hati
bukan cinta yang bersemi
tapi benci yang terpatri


aku memugar mimpi di hati
membangun cinta di bumi
yang berdiri adalah benci


======++++++========+++++
tentang sajak setelah baca novel
"bidadari yang hilang" karya sayyid qutb
dan "burung pipit dari timur" karyanya el-haqeem.

dua novel ini saya pungut di sebuah pameran buku di stand Yusuf agency. bagi yang sering ke pameran pasti ngeh stand ini. stand buku dengan buku seabreg dan dijual dengan harga yang murah banget. mulai dari 5k sampai dengan 25k.

***
pada sebuah titik mangsa dahulu...

dari cerita teman yang telah membaca novel BYH aslinya saya ga cukup tertarik untuk menjadikan novel ini sebagai koleksi perpustakaan pribadi. terlalu mahal untuk membeli sebuah novel yang menceritakan seorang kekasih yang patah hati dan lalu ingin menjalani hidup ditemani kesendirian. terlalu mahal untuk sebuah novel yang tipis.

namun toh pada akhirnya saya memungut ni novel tuk jadi koleksi pribadi ku juga. pada akhirnya saya memutuskan untuk menambah novel (lagi) ini juga, dengan pertimbangan bukan ingin menikmati ceritanya tapi ingin lebih mengenal perjalanan hidup penulisnya : Sayyid Qutb. cukup murah untuk sebuah karya sang maestro dengan harga 10k.

novel ini ditulis semasa Saayid Qutb masih sebagai pelajar.
bersambung...

No comments: