06 August 2007

mejadi sesuatu

menjadi sesuatu dan terus menjadi sesuatu.

terus menjadi sesuatu. terus menjadi baik karena toh kita tak pernah benar-benar
baik. menjadi sholeh, karena toh kita tak pernah benar-benar sholeh.

"menjadi sesuatu" menandakan masih adanya kehidupan dalam daging
manusia ini. hidup yang berusaha mengisi dunia ini untuk tidak
sekedar menjadi tubuh yang berjalan tanpa makna tanpa manfaat.

"menjadi sesuatu" mengisyaratkan masih ada semangat yang mengharuskan
terus bergerak. seperti angin yang tak pernah berhenti bergerak untuk
menjadi angin. karena ketika ia berhenti sejenak untuk mengambil
nafas, ia sudah tidak menjadi angin.

"menjadi sesuatu" memaksa kita untuk, mau tidak mau, harus mempunyai
impian. memaksa kita harus terus bangun ketika jatuh menghadapi
kegagalan. memaksa kita harus terus berusaha meraih mimpi. dan
memaksa kita harus percaya pada mimpi sendiri dan bertekad untuk
tidak "bisa" menyerah

kejadiannya hari ini saya seharusnya saya  ujian pkl. tapi  karena sesuatu hal, PKL ku akhirnya tertunda entah sampai kapan: pertama hari ini dosen pembimbing yang tidak bisa, kemudian diganti hari rabu. eh..,hari rabu dosen penguji yang tidak bisa karena harus menghadiri seminar di Blitar sampai hari kamis.
jadilah aku sendiri..kebingungan.... dalam diam.
seperti ilalang yang dungu
disaat semesta berirama
marah iya, dongkol emang, sedih juga...tapi buat gw ini ujian dan ini emang yang terbaik buat gw. 
dan gw harus sabarrrr da ss-aa-a-ab-b-ba-a-ar-r-rrr-r dan teru berdo'a. 
jadi bingung kapan gw mo ujian....tapi mau ga mau gwbertekad. tekad yang lebih keras dari baja bahwa pekan ini gw harus ujian PKL. mau ga mau... mudah-mudahan hari jum'at ini ya Allah.

karena aku tak bisa menyerah
jangan pernah memaksaku untuk melakukan
apa yang tidak mungkin aku lakukan


yang menolak hidup pasif.
yang berusaha mengubah semua awalan di--
dengan me---

No comments: