04 November 2008

di kursi kamar

Aku terduduk di kursi kamar. Melamun tapi tak ada kopi panas. Buku-buku masih menumpuk tak tertata di sana sini. Capek. Lelah. Penat. Hari yang berat, tapi untuk saat ini. Tenggat sudah semakin dekat. Komitmen untuk menyelesaikan laporan skripsi bulan ini sepertinya mustahil terlaksana. Terhenti lagi. Mundur lagi. Satu, dua…tiga model statistika masih bermain di benakku. t-test, Anova..., SPSS...

“...Lha..itu kan untuk membuktikan variable bahwa kedua variable yang diperbandingkan berbeda secara signifikan... trus..kalau tak ada bukti aritmatik yang bisa ditampilkan... Lha kalau yang satunya itu.. Kalau parameter yang itu gak bisa di apa-apain lagi. Yah... ehmm...mungkin ga usah pakai t-test atau Anova, pakai SPSS saja kali ya biar cepet... atau mungkin..jelas pakai Anova, data untuk tiap daerahkan dianggap sama...aduh kalau gini pasti ujung-ujungnya ada uji BNT? Kalau ga salah yang seperti ini pernah baca deh? di laporannya siapa ya? Di mana yah... atau yang tadi di perpus ya.. Perasaan dulu nilai statistik sama Metil ga jelek-jelek amat deh.. ko sekarang nge-blank gini ya..”

Hidungku mulai terasa buntu. Flu yang semenjak musim hujan ini mengintip sudah tak malu menampakkan diri. Hari akan memulai malam. Hujan rintik mulai jatuh pelan. Kejap berikutnya hujan deras menutup pandang. Malang memang mulai hujan.
Sore hari sembari diiringi hujan selalu bikin suasana berbeda. Aroma tanah yang menguap, bau hujan yang tercium, seperti mengizinkan untuk bermelom-melow...

akhir Oktober 2008

3 comments:

Muhammad Amantra said...

Selamualeik ya Akhi...
(bener ga y ejaannya?)
musim pancaroba kyk gini mang byk yang kn FLU..
btw anywe buswe he3..
setelah tak liatin n tak survey kok Akhina ini kyk menulis diary sendiri sich.. sepi gitu he3..
g byk nyang ninggalin comment padahal klo diitung-itung counter ratenya tinggi lho...
keep writing dech bila perlu ksh pembaca setia blog ini manfaat yang riil gt biar "nyambangi terus nih blog"
Maap nih akika baru pindah ke dunia blog stlh pensi jd webmast jd msh baru bloging kemaren(tp kok dah sok nasehatin ya he3)

maul-keren said...

Cah ki nagisan yo?!?!? hehe...
karena diantara 3 model statistik tu cuma anova yang menancap dalam di otakku, jelase sing takpake untuk memodelkan ya anova, meski agak ruwet tapi kan paham daripada pake yang lain harus belajar lagi. ih, enggak bangettt.....

bambangtris said...

@ Muh. Amantra

buy the way anyway sky way in busway far away-away :-) terrrima kasih sudah mau berkunjung ke blog yang kurang bermanfaat ini :-).

anda jgn lihat jumlah itung2an counternya. itu paling orang yang kesasar-kesasar. kurang lebih kaya sampeyan iki lah...

nah... pembaca setia blog ini tak lain dan tak bukan yaitu admin plus kontributor blog ini adalah saya sendiri. jadi susah juga...hehehe

pindah ko minta maap sih mas..ga usah minta maap to.. asal pindahnya ga sampai ngegusur tanah yang liyan sahaja.....

@ Maul

hiks...hiks...hiks...aaaaooahhh...
*nangis meraung-raung*

hehe

yang paling ingat dan menancap dalam di kepalaku ini Anova itu adalah sebuah mobil. bukan itung-itungan hehehe...