20 January 2008

mencoba apa adanya


sangat begitu susahkah untuk tampil apa adanya?

iya! di usia yang dua puluh sekian, bagiku sangat susahlah untuk hidup tampil apa adanya. susahnya sungguh sangat bukan main.selalu ada saja keinginan dan godaan untuk jadi (atau tampak) tidak seperti 'apa adanya'. baik itu dengan menamengi diri atau memasang topeng.
Dan ada saja alasan untuk tampil tidak seperti apa adanya.

Terutama perasaanku akan harapan2 bahwa saya telah mencapai mimpi2 yang ingin diraih. Harapan dari diri sendiri bahwa sudah mencapai titik yang diharapkan. Dan sebagaimana saya juga sering ingin diakui oleh orang lain bahwa saya sudah mencapai titik tertentu. Titik sempurna.
Titik yang ideal. Padahal-kan titik sempurna itu berati titik selesai.

sering terpikir, justru disaat diri untuk 'tidak tampil apa adanya' kita sebenarnya sudah menipu diri sendiri. Menjadi tidak seperti apa adanya hanya membangun ilusi. Ilusi bahwa telah mencapai mimpi, padahal sama sekali belum. Mencampur mana yang kenyataan hari ini dengan mimpi hari ini.

Mungkin iya tak ada yang salah dengan untuk tidak tampil apa adanya. Toh, manusia itu kan memang suka bermimpi. Mimpi hari ini kenyataan esok hari, begitu adigium yang terkenal.
tak ada yang salah memang. asal saja tetap mawas dan sadar dan waspada. Mana yang mimpi mana yang kenyataan. Mana yang abstrak mana yang nyata.

di saat semakin cocoknya lagu topeng nya peterpan dengan kehidupan dunia
maka menjadi independent adalah pilihan.

lokasi foto: pantai wisata goa cina. Sendangbiru. Malang

3 comments:

senyumlah pada dunia said...

asl.. jadi diri sendiri aja repot bang!.. kan g di bayar, malah g nyusahin orang, kata Bang Gus sih "gitu aja kok repot!!!!!!!!!!!!hehehe kiding

bambangtris said...

menjadi apa adanya.
mudah-mudahan saja akan jadi sebuah petualangan baru...!

MnX said...

just be yourself kawan! ;)

jangan TOPENG! gimana kalo Menghapus Jejakmu? hehehehe...